Sukses

Umat Islam di Berbagai Daerah Kutuk Israel

Protes atas aksi penyerangan Israel terhadap kapal misi kemanusiaan Mavi Marmara di perairan Gaza terus meluas.

Liputan6.com, Solo: Ribuan umat Islam dari berbagai elemen di Solo, Jawa Tengah, Ahad (6/6) menggelar acara tabligh akbar di alun-alun utara kota ini, Ahad (6/6). Mereka mengecam kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina dan juga penyerangan militer Israel terhadap kapal kemanusiaan di perairan Gaza [baca: Ribuan Umat Islam Solo Tablik Akbar Kecam Israel]

Di Bogor, Jawa Barat, ratusan aktivis ormas Islam dari Hasmi dan HTI juga melakukan aksi unjuk rasa, dengan berkeliling Istana Bogor dan sejumlah ruas kota. Mereka menuntut pemerintah, agar menutup hubungan bilateral dengan Israel. Selanjutnya, massa dari kedua ormas beraksi di Tugu kujang, dengan terus berorasi menolak kedatangan Obama ke Indonesia.

Aksi serupa juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berdemo di depan Gedung Grahadi, dan meminta pemerintah mendesak Dewan Keamanan PBB untuk bertindak tegas terhadap Israel.

Di Padang, ribuan kader PKS tidak hanya berdemo, mereka juga menggalang dana untuk membantu perjuangan bangsa Palestina. Dalam sekejap, mereka berhasil mengumpulkan uang hingga ratusan juta rupiah ditambah sejumlah gram emas. rencananya, dana tersebut akan disatukan dengan PKS Pusat, untuk disalurkan langsung ke Palestina.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.