Sukses

Warga Manggarai Desak Pilkada Ulang

Ratusan warga berdemo di depan kantor KPUD NTT dan mendesak Pilkada ulang, menyusul dugaan banyaknya pelanggaran. Bahkan, diduga beberapa oknum camat dan PNS pun terlibat.

Liputan6.com, Manggarai: Sekitar 200 pengunjuk rasa berdemo di depan kantor KPUD Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (5/6). Mereka mendesak  komisi itu menggelar Pilkada ulang, menyusul banyaknya temuan pelanggaran, seperti keterlibatan beberapa oknum camat dan PNS.

Di tempat pemungutan suara (TPS) 3 di Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, sedikitnya 306 warga harus melakukan pencoblosan ulang menyusul penghentian perhitungan perolehan suara pada 3 Juni lalu. Ketua KPPS 3 Damianus Dasor menjelaskan, hal itu dilakukan karena ada permintaan dari pihak Panwaslu.

Hingga saat ini, perolehan suara menyebutkan dari 137.822 suara yang masuk, pasangan Christian-Deno meraih 47.500 lebih suara, disusul Viktor Slamet dan Marut Hironimus dengan 21.300 suara, dan Fredirikus-Timotius di posisi ketiga dengan 13.924 suara.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini