Sukses

Jurnalis Kutuk Israel lewat Puisi

Aksi memprotes tentara Israel yang menyerang relawan kemanusiaan untuk Palestina terus bergulir di sejumlah daerah. Di Tanjungpinang, Kep. Riau, para jurnalis mengutuk Israel dengan membaca puisi.

Liputan6.com, Tanjungpinang: Aksi memprotes tentara Israel yang menyerang relawan kemanusiaan untuk Palestina terus bergulir di sejumlah daerah. Di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, para Jurnalis dan mahasiswa berdemo mengutuk Israel dengan membaca puisi berisikan seruan bagi dunia agar tak berpangku tangan, Jumat (4/6).

Aksi serupa juga digelar mahasiswa di Kabupaten Lebak, Banten. Demonstran menyerukan pemerintah Indonesia, agar tidak hanya mengutuk tindakan Israel, tapi juga ikut bertindak. Dalam demo itu, bendera Israel dan Amerika Serikat dibakar.

Dua demo di atas sedikit berbeda dengan yang digelar di Bandung, Jawa Barat. Di kota ini, massa menggelar aksi damai di depan Gedung Sate. Meski berjalan tertib, tak urung aksi ini mengundang kemacetan.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.