Sukses

Murid SD dan Tk Demo Kecam Israel

Demo mengecam aksi Israel marak bermunculan. Seperti yang terjadi di Purwakarta dan Bogor, Jawa Barat, justru siswa SD serta TK yang melakukan aksi demo.

Liputan6.com, Purwakarta: Puluhan murid TK Miftahul Huda, Pasar Rebo, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (4/6), menggelar shalat gaib dan doa bersama, sebagai bentuk keprihatinan atas tindakan pasukan tentara Israel yang menyerang relawan Gaza di kapal Mavi Marmara.

Shalat gaib dan doa bersama digelar guna guna mendoakan ribuan warga Palestina terutama anak-anak, yang kini tengah dirundung duka akibat penindasan rezim Israel.
Tak hanya itu, satu per satu mereka juga berorasi dan menyatakan bahwa aksi Israel itu manusiawi.

Massa dari kalangan anak-anak ini berharap PBB segera turun tangan menindak Israel dan mendamaikan dunia. Selain mengutuk aksi kebrutalan tentara Israel, aksi ini bertujuan menumbuhkan simpati dalam diri anak-anak sejak dini. Rencananya shalat gaib dan doa bersama tersebut tak hanya dilakukan hari ini,  tapi setiap hari usai mengkuti pelajaran selama sepekan ke depan.

Sementara itu, Puluhan siswa SD di Bogor, Jawa Barat, berdemo mengutuk serangan Israel terhadap kapal kemanusiaan tersebut. Tanpa memperhatikan keselamatan, anak-anak ini sibuk berjajar di seputar jalan raya.

Bahkan, sebagian dari mereka membawa bendera serta sejumlah spanduk yang isinya mengutuk kebiadaban Israel. Anak-anak tersebut pun bersorak saat sejumlah guru sibuk berorasi.(IDS/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini