Sukses

Dimyati Bebas, Ratusan Orang Mengamuk

Ratusan orang mengamuk di depan Kantor Pengadilan Negeri Pandeglang, Banten. Mereka memprotes keputusan hakim yang memvonis bebas mantan Bupati Dimyati Natakusumah yang diduga menggelapkan anggaran.

Liputan6.com, Pandeglang: Massa dan polisi saling melempar batu. Petugas pun terpaksa mengevakuasi seluruh hakim, jaksa, terdakwa, beserta kuasa hukumnya. Inilah tindakan cepat yang dilakukan aparat kepolisian pascavonis bebas yang diberikan pada mantan Bupati Pandeglang, Banten, Dimyati Natakusumah, Kamis (3/6).

Suasana di Pengadilan Negeri Pandeglang, semakin ricuh karena massa dari Aliansi Masyarakat Pandeglang Menggugat kian merangsek ke depan kantor. Kericuhan sendiri berawal saat Dimyati dibebaskan dari tuduhan penyuapan terhadap anggota DPRD Pandeglang periode 2004-2009 terkait pinjaman daerah sebesar Rp 200 miliar. Jumlah uang yang diduga telah diselewengkan senilai Rp 1,5 miliar.

Hingga petang ini, konsentrasi massa anti-Dimyati masih bertahan di sekitar pengadilan. Sementara, terdakwa yang juga merupakan anggota DPR telah diamankan di Markas Komando Brigade Mobil Kepolisian Daerah Banten.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.