Sukses

Anggota TNI Tersangka Mutilasi

Pelaku nekat menembak dan memutilasi korbannya karena cemburu. Dia tidak terima istrinya diganggu oleh korban.

Liputan6.com, Probolinggo: Teka-teki pelaku pembunuhan sadis yang disertai mutilasi di Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya terkuak, baru-baru ini. Belakangan diketahui bahwa pelaku adalah Serma Niman, anggota TNI yang bertugas di Koramil Kraksaan.

Saat rekonstruksi di Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Probolingo, terungkap, kasus mutilasi ini berawal ketika Serma Niman menghadang korbannya, Hartono, 11 Mei silam. Tak lama berselang, keduanya terlibat cekcok mulut. Niman tak terima karena Hartono mengganggu istrinya.

Saat ribut mulut, Hartono mengeluarkan senjata tajam dan hendak membacok Niman. Melihat hal itu, Niman langsung mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan ke arah Hartono. Akibatnya, Hartono pun tewas di tempat.

Tak hanya itu, Niman juga memotong tubuh korban menjadi sembilan bagian untuk menghilangkan jejak. Lalu pelaku membuang tubuh korban secara terpisah.

Mulanya warga menemukan tubuh Hartono. Belakangan, polisi yang melakukan olah TKP juga mendapatkan delapan potong bagian tubuh korban lainnya. Dari barang bukti di TKP, polisi akhirnya menangkap Niman yang diduga sebagai tersangka kasus mutilasi ini.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.