Sukses

Petani Jagung dan Ubi Panen Dini

Para petani di Polewali Mandar, Sulbar, terpaksa memanen dini tanaman ubi dan jagung karena terendam banjir. Mereka khawatir tanaman membusuk.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sejumlah petani jagung dan ubi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa memanen dini hasil garapan mereka. Ini terjadi akibat banjir luapan Sungai Maloso yang menggenangi lima desa di dua kecamatan.

Para petani beralasan lebih baik memanen dini ketimbang tanaman mereka membusuk. Sejak dilanda banjir Jumat kemarin, ratusan hektare lahan pertanian dan perkebunan di Polewali Mandar terendam banjir. Hingga Ahad (30/5), curah hujan di beberapa wilayah di Sulbar masih tinggi.

Walau terancam gagal panen, beberapa warga justru senang akan musibah ini. Luapan banjir ternyata membawa beragam jenis ikan dan udang dari tambak setempat. Mereka lalu menjaringnya di beberapa tempat termasuk di sejumlah ruas jalan.(WIL/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini