Sukses

Ditolak, Kandidat Bupati "Berbau" Lapindo

Jelang Pilkada Kabupaten Sidoajo, Jatim, cabup setempat yang berlatar belakangan petinggi PT Lapindo atau Minarak Lapindo Jaya ditolak para korban lumpur lapindo.

Liputan6.com, Sidoarjo: Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pekan ini memasuki masa kampanye. Para korban lumpur Lapindo menyoroti keikutsertaan tiga dari lima kandidat bupati dan wakil bupati yang "berbau" Lapindo Brantas dan Minarak Lapindo Jaya.

Ketiga kandidat yang dimaksud adalah Yuniwati Teryana, Bambang Prasetyo Widodo, dan Khoirul Huda, yang masing-masing dikenal sebagai Humas PT Lapindo Brantas, Direktur Operasional PT Minarak Lapindo Jaya, dan korban lumpur Lapindo. Poster ketiganya sudah bertebaran di berbagai sudut kota. Namun, tidak sedikit  poster mereka yang dirusak.

Majunya ketiga kandidat tersebut langsung diprotes keras para korban lumpur Lapindo. Pasalnya, nama-nama itu dianggap terlibat dalam musibah semburan lumpur di wilayah itu.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.