Sukses

Cemaskan Sumber Air, Warga Rusak Proyek PDAM

Ratusan warga Bungus, Padang, mengamuk di lokasi proyek air bersih milik PDAM. Warga khawatir proyek tersebut bisa mengakibatkan kekeringan sawah mereka.

Liputan6.com, Padang: Ratusan warga Bungus, Teluk Kabung, Padang, Sumatra Barat, Jumat (28/5) siang, mengamuk. Massa merusak instalasi air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Di lokasi pembangunan proyek tersebut, para pengunjuk rasa mengusir para pekerja serta merusak sejumlah barang dan bahan bangunan. Seorang pemilik warung di sekitar lokasi sempat marah karena unjuk rasa ini mengganggu dagangannya.

Kekesalan warga dipicu rencana pembangunan proyek PDAM yang memanfaatkan sumber air satu-satunya di wilayah itu. Padahal, sumber air tersebut selama ini digunakan warga untuk mengairi sawah seluas lebih dari seribu hektare.

Warga khawatir jika proyek ini dilanjutkan, sawah mereka akan kekurangan air. Warga juga mengaku kesal karena merasa tidak diajak berunding dan dilibatkan saat proyek PDAM ini dilaksanakan.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.