Sukses

Ditemukan, Semburan Lumpur di Bangkalan

Air bercampur lumpur menyembur di tengah areal persawahan di kawasan Desa Batukaban, Kecamatan Konang, Bangkalan, Madura.

Liputan6.com, Bangkalan: Air bercampur lumpur pekat menyembur di tengah areal persawahan di kawasan Desa Batukaban, Kecamatan Konang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (28/5). Padahal, desa itu berada di perbukitan yang jaraknya sekitar 50 kilometer dari tepi laut.

Pemunculannya diawali dengan suara gemuruh yang membuat warga ketakutan. Warga semakin resah karena dalam waktu dekat di kawasan itu akan dilakukan pengeboran untuk mencari kandungan minyak dan gas.

"Belum dibor sudah kayak gini, mengeluarkan lumpur bisa kayak Lapindo nanti tidak ada yang tanggung jawab," ujar Abdul Azis, warga setempat.

Sejak beberapa hari lalu, semburan lumpur itu semakin banyak. Di areal persawahan seluas sekitar 100 meter persegi itu sedikitnya ada sebelas titik yang mengeluarkan semburan lumpur.

Warga berharap, pemerintah meneliti fenomena alam itu, agar warga tidak diliputi ketakutan. (IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini