Sukses

Lagi, Siswi Jadi Korban Facebook

Seorang gadis remaja asal Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah, menghilang sejak sebulan lalu. Diduga, ia dibawa teman baru yang dikenalnya lewat Facebook.

Liputan6.com, Cilacap: Seorang gadis remaja asal Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah, Rini, "menghilang" sejak sebulan lalu. Diduga, ia dibawa teman baru yang dikenalnya lewat Facebook.

Hingga Kamis (27/5) ini, keluarga  Rini belum mengetahui keberadaan gadis berusia 17 tahun itu. Yang mereka ingat, Rini pamit ke sekolah pada 29 April lalu, tanpa mengenakan sepata dan sepeda motor. Sejak itu,kata mereka, Rini tidak jelas rimbanya.

Diduga, Rini sengaja handak kabur bersama teman barunya yang dikenalnya lewat internet. Saat akan diantar sampai ke sekolah, siswa SMA 1 Bantarsari itu menolak. Ia minta diturunkan di pangkalan ojek terdekat. Menurut tukang ojek, Rini diantarkan ke Stasiun Gandrungmangu.

"Rini mengaku menunggu temannya dari Jakarta" kata tukang ojek.

Menurut keluarganya, gadis kelahiran 18 April 1993 ini selalu berhubungan lewat telpon dengan kenalan barunya itu, seminggu sebelum "menghilang". Pihak keluarga tidak  mengetahui alamat pasti lelaki misterius itu.

Dari cerita Rini, tutur keluarganya, kenalannya itu bernama Adi dan bekerja di sebuah perusahaan besar di Jakarta. "Sejak menghilang, nomor handphone yang biasa dipakai Rini tidak pernah aktif," kata mereka.

Keluarga tidak tinggal diam atas hilangnya anak kedua dari empat bersaudara ini. Keluarga Rini telah berupaya melacak sampai ke luar wilayah Cilacap. Bahkan, keluarganya telah melapor ke Mapolres setempat. Namun hingga kini, keberadaan Rini belum juga diketahui.

Polisi masih mencari keberadaan Rini. Polisi juga akan berkoordinasi dengan jajaran kepolisian di luar wilayah kabupaten setempat. Keluarga hanya berharap, Rini segera pulang dan dapat kembali berkumpul.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini