Sukses

Lomba Baca Berita ala Bandung

Layaknya presenter sungguhan, para peserta juga berusaha tampil sebaik mungkin. Mereka membacakan berita yang disiarkan langsung melalui big screen dan layar monitor.

Liputan6.com, Bandung: Sedikitnya 70 pelajar dan mahasiswa mengikuti lomba membaca berita televisi di Taman Baso, Bandung, Jawa Barat. Lomba ini diselenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jabar bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Komunikasi (Stikom) Bandung, Rabu (26/5).

Menurut ketua panitia lomba John Hendra, kegiatan ini adalah agenda rutin IJTI Jabar dan Stikom Bandung. Selain itu sebagai ajang mencari bakat baru dalam dunia broadcasting, khususnya presenter berita televisi. Lomba ini dibagi dua kategori, kategori bahasa Indonesia dan Inggris.

Layaknya presenter sungguhan, para peserta juga berusaha tampil sebaik mungkin. Mereka tampil di atas panggung mini. Berita yang dibacakan disiarkan langsung melalui big screen dan layar monitor, sehingga bisa disaksikan penonton yang hadir di lokasi.

Untuk tingkat mahasiswa, Chnthia Ayu dari Universitas Garut tampil sebagai juara untuk kategori bahasa Indonesia. Sedangkan Tiffa Utami dari Universitas Padjajaran ditetapkan sebagai pemenang kategori bahasa Inggris.

Pelajar SMKN 1 Katapang Bandung, Resa Ardilla, juara pertama kategori bahasa Indonesia tingkat SMU. Sedangkan Layila dari SMAN 7 Bandung untuk kategori bahasa Inggris. Untuk para juara, panitia menyediakan hadiah, berupa uang tunai dan hadiah hiburan lain.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.