Sukses

Cuaca Ekstrem Landa Pulau Jawa

Berbagai daerah di Pulau Jawa dilanda cuaca ekstrem. Di Bandung dan Gresik, beberapa ruas jalan tergenang banjir akibat hujan deras.

Liputan6.com, Bandung: Cuaca ekstrem melanda beberapa wilayah di Tanah Air dalam sepekan terakhir. Di Gresik, Jawa Timur, curah hujan tinggi membuat Sungai Lamong meluap hingga menggenangi ruas jalan di Kecamatan Benjeng. Arus sungai memutuskan akses dari Kabupaten Gresik menuju Mojokerto dan Lamongan.

Keadaan serupa juga terjadi di Bandung, Jawa Barat. Beberapa ruas jalan utama tergenang kanal air atau biasa disebut Banjir Cileuncang. Ini terjadi akibat buruknya sistem drainase Kota Bandung [baca: Banjir Kembali Rendam Bandung].

Sementara itu angin puting beliung merusak puluhan rumah di Pedukuhan Sigempol, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah. Warga dibantu anggota TNI dan kepolisian setempat bahu membahu membersihkan reruntuhan bangunan. Puluhan pohon pun tumbang oleh angin.(WIL/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini