Sukses

Mabes Polri Turunkan Tim Investigasi

Mabes Polri menurunkan tim investigasi ke Mojokerto, Jatim, untuk menyelidiki kasus kerusuhan menjelang pemilukada. Sementara KPU setempat menyatakan, tidak akan menunda pelaksanaan pemilihan pascakerusuhan.

Liputan6.com, Mojokerto: Tim investigasi Mabes Polri yang dipimpin Brigadir Jenderal S Allagan menyelidiki kasus kerusuhan menjelang pemilihan kepala daerah di Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (23/5). Pemeriksaan dimulai dengan meminta keterangan sejumlah anggota Kepolisian Resor dan Kepolisian Resor Kota Mojokerto.

Selanjutnya tim berdialog dengan sejumlah wartawan yang meliput peristiwa tersebut. Setelah mengumpulkan data, tim yang beranggotakan empat orang itu mengunjungi lokasi kerusuhan guna melihat bangkai sisa kerusuhan. Untuk mendapat keterangan dari korban, penyidik pun mengunjungi rumah sakit.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Jatim menyatakan bahwa pihaknya akan tetap mengadakan pemilihan. Kerusuhan yang terjadi dua hari lalu tidak akan mempengaruhi tahapan pemilukada. Terbukti, tiga pasangan calon bupati sudah bergantian mengadakan kampanye. Pemungutan suara bakal digelar 7 Juni mendatang.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini