Sukses

Tim Labfor Polda Jatim Lakukan Identifikasi

Polda Jatim, siang tadi, menggelar identifikasi serta reka ulang penyerangan di kompleks kantor pemerintahan dan PRD Kabupaten Mojokerto. Reka ulang berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Mojokerto: Tim laboratorium forensik Kepolisian Daerah Jawa Timur, Sabtu (22/5) siang, menggelar pemeriksaan di kompleks kantor pemerintahan dan DPRD Kabupaten Mojokerto. Satu demi satu bangkai mobil yang terbakar diperiksa. Selain itu, sisa-sisa bukti penyerangan juga dikumpulkan, seperti bekas bom molotov.

Di saat yang sama, tim Reserse Kriminal Polda Jatim juga menggelar reka ulang penyerangan dengan membawa serta tiga tersangka penyerangan ke lokasi. Namun, pascakerusuhan kemarin, polisi menjadi begitu tertutup. Sejumlah wartawan pun tak diperbolehkan meliput.

Kerusuhan dan penyerangan kantor DPRD Kabupaten Mojokerto berlangsung cepat. Massa langsung mendobrak masuk dan merusak serta membakar dengan bom molotov. Akibat kerusuhan itu, sejumlah polisi menderota luka-luka dan tidak kurang dari 33 mobil dirusak serta dibakar [baca: Belasan Mobil Dinas Pemkab Mojokerto Dibakar Massa].

Sebanyak 103 perusuh ditangkap polisi. Mereka yang menyerbu kantor Bupati dan DPRD Mojokerto mengaku pendukung Ahmad Dimyati Rosyid atau Gus Dim. Namun, Gus Dim menyatakan ia tidak mengenal, terlebih mengerahkan massa untuk menyerang kompleks kantor pemerintahan Mojokerto [baca: Dalang Kerusuhan Mojokerto Belum Terungkap].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini