Sukses

TNI/Polri Kembali Diserang di Papua

Polisi menduga Organisasi Papua Merdeka di balik penyerangan Pos TNI di Yambi, Papua. Dalam peristiwa itu, dua anggota TNI mengalami luka tembak.

Liputan6.com, Jayapura: Kelompok bersenjata kembali menghadang dan menyerang tim gabungan yang terdiri dari Polri/TNI di Yambi, Papua, Sabtu (22/5). Saat penyerangan, tim gabungan hendak mengevakuasi anggota TNI yang terluka ketika Pos TNI Yambi diserang kelompok bersenjata [baca: Pos TNI Diserang, Dua Terluka]

Kapolres Puncak Jaya AKBP Alex Korwa mengatakan, kontak senjata mengakibatkan Bripda Saumileka dari Polres Puncak Jaya tertembak di bagian kaki. Dia menduga, pelaku penembakan adalah Organisasi Papua Merdeka. "Korban saat ini dirawat di RS Mulia, bersama dua anggota TNI yang dievakuasi," kata Alex.

Sementara itu, Pos TNI di Distrik Yambi kini dijaga ketat, pascapenembakan kemarin malam. Anggota TNI tetap berjaga di pos masing-masing. Kodam Cendrawasih mengungkapkan, saat penyerangan terjadi, Pos TNI dijaga 15 personel. Mereka ditembaki dari jarak sekitar 150 meter. Setelah menembak, pelaku langsung lari ke dalam hutan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini