Sukses

Banjir Bandang Kembali Melanda Subang

Banjir bandang kembali landa Kabupaten Subang, Jabar. Rumah penduduk tergenang air hingga setinggi tiga meter.

Liputan6.com, Subang: Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Subang, Jawa Barat. Selain Kecamatan Ciater, kali ini banjir bandang menerjang dua desa di Kecamatan Sagalaherang, Subang tepatnya Desa Sagalaherang dan Desa Dayeuh Kolot.

Setidaknya lima rumah warga rusak berat akibat terjangan air bandang setinggi tiga meter sampai Sabtu (22/5) pagi. Terjangan banjir bandang pun membawa material lumpur, batang pepohonan, dan sampah yang terbawa arus hingga masuk ke rumah warga.
 
Akibatnya, seluruh perabotan rumah rusak berat termasuk barang elektronik karena terkena lumpur dan sampah batang pohon. Bahkan, sebagian perabotan rumah warga ikut hanyut terbawa derasnya air yang menerjang rumah warga termasuk ternak warga yang berada di kandang. Pasalnya, letak kandang ternak milik warga berada di sepanjang aliran Sungai Cimuja.
 
Musibah banjir bandang diduga akibat tingginya curah hujan dalam sepekan belakangan. Meski tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini