Sukses

Belasan Mobil Dinas Pemkab Mojokerto Dibakar Massa

Agenda penyampaian misi visi calon bupati di kantor DPRD Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (21/5) diwarnai kericuhan. Ratusan massa pendemo berusaha menggagalkan acara dan membakar belasan mobil dinas.

Liputan6.com, Mojokerto: Agenda penyampaian misi visi calon bupati di kantor DPRD Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (21/5) diwarnai kericuhan. Ratusan massa pendemo yang menamakan diri Aliansi Rakyat Kabupaten Mojokerto (Arkam) sengaja berusaha menggagalkan acara dan membakar belasan mobil dinas.

Dari hasil pantauan SCTV, kurang lebih 16 mobil dinas milik Pemkab Mojokerto dibakar massa. Awalnya, sejumlah bom molotov dilempar ke areal gedung dewan. Saat itu pula massa berhasil masuk dan melempari mobil dinas yang berada di halaman kantor. Suasana kompleks pemerintahan pun menjadi panik.

Petugas keamanan yang kewalahan dengan aksi massa langsung bergerak mengejar pelaku dan menangkap satu persatu tersangka. Polisi pun melumpuhkan dua belas pelaku utama pembakaran mobil dinas dan perusakan sejumlah ruang kantor.

Belasan mobil yang sudah terbakar itu tidak ada yang berani memadamkannya karena takut terkena ledakan. Sementara para pejabat dan tamu hilir mudik ingin menyelamatkan mobilnya yang belum terbakar.

Peristiwa kebakaran ini baru ditangani petugas pemadam saat sejumlah mobil sudah habis dilalap si jago merah. Sementara itu petugas mengumpulkan sejumlah pelaku di dalam gedung dewan untuk diinterogasi.

Massa Arkam disebut sebagai pendukung calon bupati yang gagal, yakni KH Dimyato Rasyid. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan mereka yang menilai pemilukada di Mojokerto sarat dengan rekayasa.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini