Sukses

Seorang Kakek di Bekasi Berusia 140 Tahun

Petugas sensus yang berada di Kampung Ceger, Segera Jaya Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jabar menemukan seorang kakek berumur 140 tahun.

Liputan6.com, Bekasi: Petugas sensus yang berada di Kampung Ceger, RT 04 / RW 01, Segera Jaya Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/5) menemukan seorang kakek berumur 140 tahun. Kakek tersebut bernama Kartina. Ia asli warga Cirebon, Jabar dan tinggal di rumah sang cucu. Kendati sudah memasuki usia 140 tahun, boleh dibilang Kartina masih amat sehat. Pasalnya, pendengaran dan ingatan sang kakek masih sempurna kendati untuk berjalan harus dibantu tongkat penyangga. Tak hanya itu, interaksi dengan lawan bicaranya pun juga sangat baik.
 
Saat di hadapan petugas sensus dan kepala desa yang melakukan cacah jiwa kemarin, Kartina mengaku tahu persis peristiwa meletusnya Gunung Krakatau di Laut Selat Sunda, Banten. Bahkan, Kartina juga mengaku sudah menikah sebanyak 13 kali dan memiliki satu anak, empat cucu, dan tiga cicit. Satu anak tersebut baru ia peroleh saat menikah kali ke-13. Sedangkan anak semata wayangnya telah lama menghadap Sang Khalik.
 
Ada yang lucu saat ditanya perihal waktu ia lahir. Kartina lupa persisnya ia dilahirkan, sebab hal itu baginya sudah lama sekali. Namun ia sadar sempat mengalami peristiwa penjajahan zaman Belanda, dan Jepang. Pengakuan Kartina tentunya masih dibuktikan kebenarannya. Sebab jika benar ia berusia 140 tahun berarti Kartina adalah sosok luar biasa terutama di daerah tempat ia tinggal dan menjadi saksi hidup Bangsa Indonesia.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini