Sukses

Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus

Tiga orang tewas dan lima lainnya cedera dalam kecelakaan bus berpenumpang 26 orang di jalur lintas Sumatra, dini hari tadi. Para korban dibawa RSU Tulang Bawang, Lampung.

Liputan6.com, Tulang Bawang: Bus Family Raya berpenumpang 26 orang terguling setelah tergelincir sejauh 50 meter di jalur lintas Sumatra kilometer 108, Senin (17/5) pukul 04.00 WIB. Tiga orang tewas dan lima lainnya terluka parah.

Korban meninggal yakni Tarmi, berusia 65 tahun asal Palembang, Sumatra Selatan; Ibrahim, berumur 45 tahun serta Muhaimin, warga Grobokan, Jawa Tengah. Korban tewas dan cedera dibawa ke Rumah Sakit Umum Tulang Bawang, Lampung.

Kejadian berawal saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lintas Sumatra yang menurun dan menikung tajam dari arah Bandar Lampung menuju Palembang. Kondisi jalan yang licin habis hujan, bus kehilangan kendali dan oleng. Bus langsung menabrak tebing kiri jalan dan menabrak batang pohon sisa ditebang.

Mariah, penumpang bus yang selamat mengatakan, kendaraan melaju cukup kencang dan ugal-ugalan. Beberapa kali bus mendahului kendaraan dengan kecepatan tinggi, padahal kondisi jalan licin.

Kecelakaan kini sedang diselidiki Kepolisian Resor Tulang Bawang. "Kami sedang dalami pemeriksaan pasalnya sopirnya kabur," kata Kepala Unit Laka Polres Tulang Bawang Inspektur Satu HD Pandiangan. Polisi menyita bus yang tergelincir.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini