Sukses

Gelombang Tinggi, Pelayaran Merak-Bakauheni Dihentikan

Gelombang tinggi di tengah Selat Sunda membuat pihak ASDP Merak menghentikan sementara penyeberangan Merak-Bakauheni. Penumpang pun dialihkan ke kapal roro.

Liputan6.com, Merak: Angin kencang disertai gelombang tinggi membuat pihak Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Merak, Banten, kembali menghentikan sementara penyeberangan kapal cepat Merak-Bakauheni. Seluruh penumpang, Sabtu (15/5), akan menggunakan kapal cepat dialihkan ke kapal roro.

Gelombang setinggi 1,5 hingga dua meter terjadi di tengah Selat Sunda dan disertai angin yang sangat kencang. Pihak ASDP maupun  Administrator Pelabuhan Banten belum bisa memastikan sampai kapan aktivitas pelayaran bisa dilakukan kembali.

Akibat penghentian ini, penumpang yang akan menggunakan jasa kapal cepat hanya bisa menggunakan kapal roro. Risikonya, perjalanan laut bisa mencapai dua jam hingga tiga jam.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini