Sukses

Mahasiswa Unhas dan Keamanan Kampus Baku Hantam

Ratusan mahasiswa dan satpam Unhas saling baku hantam dengan balok kayu maupun tangan kosong. Mahasiswa terus bergerak ke dalam gedung rektorat, sehingga satpam yang kalah jumlah bergerak mundur.

Liputan6.com, Makassar: Bentrokan antara mahasiswa dan satuan pengamanan atau satpam Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung pada Selasa (11/5) siang. Ratusan mahasiswa dan satpam saling baku hantam dengan balok kayu maupun tangan kosong. Mahasiswa terus bergerak ke dalam gedung rektorat. Satpam yang kalah jumlah, akhirnya bergerak mundur.

Sejumlah kaca gedung rektorat pecah berantakan. Bahkan, seorang petugas keamanan kampus menjadi bulan-bulanan massa. Dalam bentrokan yang berlangsung selama setengah jam ini, seorang mahasiswa terluka. Bentrokan terjadi karena para mahasiswa ini kesal karena dilarang berunjuk rasa di depan gedung rektorat, untuk menolak pemberian sanksi skorsing yang diberikan kepada 178 rekan mereka. Bentrokan akhirnya mereda dengan sendirinya, tanpa ada kesepakatan damai.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini