Sukses

Dua Kecamatan di Bandung Terendam Banjir

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat, membuat aliran Sungai Citarum, kembali meluap. Akibatnya, ribuan rumah warga di wilayah Baleendah dan Dayeuh Kolot kembali terendam banjir.

Liputan6.com, Bandung: Hujan yang terjadi sejak Senin (10/5) sore hingga malam hari memaksa warga di Kecamatan Baleendah dan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kembali harus mengungsi. Luapan air dari Sungai Citarum merendam ribuan rumah di kedua kecamatan itu.

Beberapa hari sebelumnya, air sudah mulai surut dan warga pun sudah kembali dari pengungsian. Menurut seorang warga, ketinggian air sudah terasa sejak Senin malam. "Di beberapa lokasi, ketinggian banjir mencapai satu meter," katanya.

Meski banjir sering terjadi di kedua kawasan itu, ternyata warga enggan pindah ke tempat lain. Bahkan, ketika wacana relokasi disampaikan, warga langsung menolaknya.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini