Sukses

Kapankah Lumpur Lapindo Berakhir?

Sejak pertama kali terjadi sekitar empat tahun silam, tidak kurang dari 12 juta meter kubik lumpur Lapindo telah keluar dari perut bumi. Kapankah lumpur akan berhenti menyembur?

Liputan6.com, Sidoarjo: Sejak pertama kali menyembur sekitar empat tahun silam, tidak kurang dari 12 juta meter kubik lumpur Lapindo telah keluar dari perut bumi. Lumpur terus menyembur di Sidoarjo, Jawa Timur, walau berbagai upaya untuk menutup pusat semburan dilakukan, di antaranya membuat tanggul ganda hingga memasukkan bola-bola beton. Namun, hingga Senin (10/5), tak satu pun upaya yang membuahkan hasil maksimal.

Kini, tidak kurang dari 74 ribu meter kubik lumpur dimuntahkan setiap hari. Angka itu bersifat rata-rata karena pengukuran tidak mungkin dilakukan lagi. Volume lumpur saat ini dapat disetarakan dengan satu juta truk tronton berukuran 12 meter kubik. Entah sampai kapan lumpur Lapindo akan berhenti menyembur?(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini