Sukses

Warga Panik, Arus Lalu Lintas Tersendat

Gempa 7,2 SR di Meulaboh, Aceh, sempat membuat ratusan warga Banda Aceh dan Aceh Besar panik dan berhamburan keluar rumah. Akibatnya, kemacetan lalu lintas pun terjadi di berbagai ruas jalan di Aceh.

Liputan6.com, Meulaboh: Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter di Meulaboh, Aceh, sempat membuat panik warga di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Ratusan warga berhamburan keluar rumah dan menyelamatkan diri dengan berbagai kendaraan ke tempat yang lebih tinggi. Alhasil, kemacetan lalu lintas pun terjadi di berbagai ruas jalan Kota Banda Aceh.

Kepanikan tersebut akhirnya mereda setelah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika setempat mencabut peringatan ancaman tsunami. Kendati begitu, gelombang laut dilaporkan naik antara 20 hingga 50 sentimeter [baca: Peringatan Tsunami di Meulaboh Dicabut].

Selain di Aceh Besar, getaran gempa yang berpusat di Samudera Hindia pada  66 kilometer barat daya Meulaboh itu,  juga dirasakan di daerah lain di Aceh. Guncangan paling kuat dirasakan warga Nagan Raya dan Aceh Barat, karena kedua kabupaten tersebut berada paling dekat dengan pusat gempa. Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa.(WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini