Sukses

Gempa Terasa Hingga Medan, Warga Panik

Gempa 7,2 skala Richter di Meulaboh turut dirasakan warga Medan. Ratusan pengunjung pusat perbelanjaan sempat lari berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Medan: Gempa 7,2 skala Richter di Meulaboh, Aceh, turut dirasakan warga Medan, Sumatra Utara. Di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Zainul Arifin Medan misalnya, ratusan pengunjung langsung berhamburan gedung saat gempa mengguncang. Hingga kini, belum ada laporan resmi terkait kerusakan akibat gempa.

Sejumlah pengunjung ketakutan karena masih trauma. Memang bukan kali ini saja gempa yang terjadi di luar Sumut dirasakan warga Medan. Sebelumnya, saat terjadi gempa yang meluluh-lantakkan Sumatra Barat akhir September 2009, guncangan juga turut dirasakan warga Medan.

Gempa 7,2 skala Richter terjadi di Meulaboh, Ahad (9/5) pukul 12.59 WIB tadi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sempat memperingatkan potensi tsunami. Namun belakangan BMKG mencabut peringatan tsunami karena pusat gempa terlalu dalam [baca: Peringatan Tsunami di Meulaboh Dicabut].(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.