Sukses

Truk Tronton Menabrak Rumah, Warga Mengamuk

Sebuah truk tronton milik PT TBM menabrak rumah warga dan mengakibatkan empat orang terluka. Warga marah dan menyerang sejumlah buruh pabrik.

Liputan6.com, Sumedang: Puluhan warga mengamuk dan menganiaya sejumlah buruh pabrik di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (8/5). Sebuah truk kontainer juga sempat disandera dan dipakai untuk memblokade jalan keluar kendaraan pabrik.

Amukan warga tersebut terjadi di Desa Cicabe, Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Sejumlah warga berusaha menganiaya beberapa buruh PT Tiga Bintang Manunggal (TBM) yang hendak ke luar pabrik. Sejumlah personel kepolisian dari Polres Sumedang kewalahan untuk meredam amuk massa.

Kemarahan warga ini berawal ketika sebuah truk tronton milik PT TBM yang mengangkut 40 ton kapas mengalami rem blong dan menabrak rumah milik Wildan. Namun saat dimintai pertanggungjawaban, pihak pabrik angkat tangan dan balik menyalahkan sang sopir. Hal inilah yang menyulut kemarahan warga.

Selain menyebabkan sebuah rumah hancur, kecelakaan itu juga mengakibatkan empat orang terluka, termasuk di antaranya bayi yang masih berumur enam bulan. Korban luka kini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang. Sedangkan untuk menghindari aksi massa, sopir truk beserta kernetnya dibawa ke Mapolsek Cimanggung untuk diperiksa.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.