Sukses

Pilkada Buton Utara Dinilai Tidak Sah

Massa mendesak KPUD menghentikan penghitungan suara pilkada karena telah terjadi politik uang dalam pemilihan Bupati Buton Utara, Sultra.

Liputan6.com, Buton: Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati Buton Utara, Sulawesi Tenggara, di kantor KPUD setempat, Jumat (7/5), berlangsung ricuh. Kericuhan berawal saat ratusan pengunjuk rasa mendekati tempat penghitungan suara. Polisi yang sudah siaga berusaha menghalangi keinginan warga karena khawatir penghitungan suara terganggu.

Massa tidak terima dengan sikap polisi, sehingga terjadi aksi saling dorong. Kecewa tidak bisa menembus barikade polisi, massa melampiaskan kekesalan dengan merusak sebuah baliho yang berada di tepi jalan.

Guna mencegah aksi anarkis, anggota KPUD setempat menemui pendemo untuk berdialog. Dalam dialog itu mereka mendesak KPUD menghentikan penghitungan suara karena telah terjadi politik uang dalam pemilihan Bupati Buton Utara.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini