Sukses

Tim Penyelamat Menyisir Perairan Madura

Puluhan anggota tim SAR gabungan melakukan penyisiran untuk mencari korban ABK kapal layar motor (KLM) Makmur Jaya, yang tenggelam di laut lepas sebelah utara Pulau Madura, Jawa Timur. Tim SAR mengalami kesulitan dalam pencarian akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Liputan6.com, Surabaya: Puluhan anggota tim penyelamat (SAR) gabungan, Kamis (6/5) pagi, melakukan penyisiran untuk mencari lima korban anak buah kapal (ABK) kapal layar motor yang tenggelam di laut lepas sebelah utara Pulau Madura, Jawa Timur. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam pencarian akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Lima korban ABK kapal Makmur Jaya yang mengangkut ratusan ternak jenis kambing dan sapi ini tenggelam Senin malam silam di perairan Kebanjar Daya. Lokasi berjarak 20 mil dari Pelabuhan Telaga Biru, Bangkalan, Madura. Tadinya kapal ini hendak berangkat ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dari Pelabuhan Telaga Biru, Madura [baca: Kapal Diterjang Gelombang, Lima ABK Hilang].

Tim SAR menggunakan tiga kapal untuk pencarian korban. Meski mengalami kesulitan, sampai saat ini tim SAR masih melakukan penyisiran di Laut Jawa.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini