Sukses

Ujian di Sekolah Hampir Ambruk

Kondisi sekolah yang hampir ambruk tidak sedikit pun mengurangi semangat murid SDN Karangayung 3 Grobogan, Jawa Tengah, untuk mengikuti ujian akhir.

Liputan6.com, Grobogan: Kondisi sekolah yang hampir ambruk tidak sedikit pun mengurangi semangat murid Sekolah Dasar Negeri Karangayung 3 Grobogan, Jawa Tengah, untuk mengikuti ujian akhir. Waswas gedung akan roboh mereka kesampingkan demi merintis jalan bagi jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pantauan SCTV, Selasa (4/5), dengan tekun 24 murid mengerjakan soal ujian bahasa Indonesia yang terpampang di depan mereka. Kekhawatiran para murid ini sangat masuk akal terlebih tak jauh dari tempat mereka mengerjakan ujian atap bangunan kelas lain sudah roboh di makan usia.

Semangat pantang menyerah juga ditunjukkan Agus Supriyanto. Kendati harus mengikuti ujian di lembaga pemasyarakatan, murid SD Negeri Tunjungan Blora ini optimistis mampu melewati ujian kali ini. Agus Supriyanto terpaksa menghuni Lapas Blora lantaran mencuri playstation.

Sementara murid di Ponorogo, Jawa Timur, memutuskan mengikuti ujian di sekolahnya meski kondisinya lemah usai menjalani perawatan akibat sakit jantung. Pihak sekolah menyambut murid bernama Herdiantoro dengan memberi dukungan penuh agar ia bisa mengerjakan soal sebaik-baiknya.

Di Kupang, Nusa Tenggara Timur, para siswa serius mengerjakan soal ujian nasional. Wakil Walikota Kupang Daniel Hurek yang memantau jalannya ujian berharap para siswa tidak terpengaruh dengan hasil ujian sekolah menengah atas di Kupang yang merosot dibanding tahun sebelumnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.