Sukses

Peringatan Hardiknas di Kupang Diisi Dialog

Peringatan Hardiknas dilakukan di berbagai daerah dengan berbagai cara. Di Kupang, NTT, hari istimewa itu diperingati dengan menggelar dialog membahas kualitas pendidikan.

Liputan6.com, Kupang: Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kupang, Nusa Tenggara Timur, diperingati dengan menggelar dialog bersama kalangan pemerhati pendidikan, Ahad (2/5). Permasalahan yang dibahas adalah soal merosotnya pendidikan di NTT. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kualitas pendidikan kelas jauh karena outputnya berpengaruh terhadap mutu pendidikan.
 
Sementara itu, di Ibu Kota, peringatan Hardiknas diwarnai unjuk rasa guru, mahasiswa, dan pelajar. Para pengunjuk rasa menuntut penghapusan ujian nasional serta pertanggungjawaban pemerintah atas mahalnya biaya pendidikan bagi anak bangsa. Pendemo juga meminta agar tidak ada pendiskriminasian pendidikan kepada rakyat kecil terutama anak-anak buruh dan petani. Selama ini mereka belum mendapat pendidikan yang layak seperti halnya kaum menengah ke atas.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.