Sukses

Lumpur Lapindo Gerus Pemakaman Warga

Semburan gas liar di Sidoarjo semakin meluas. Sebuah semburan gas menggerus tempat pemakaman hingga terlihat tulang-belulang dan kain kafan.

Liputan6.com, Sidoarjo: Sebuah semburan gas liar menggerus tempat pemakaman warga di Desa Jatirejo, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (2/5). Sedikitnya enam makam longsor tergerus semburan gas. Tulang belulang dan kain kafan tampak berserakan.

Agar tanah yang tergerus tidak bertambah, Hubungan Masyarakat Badan Pelaksana Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Ahmad Zulkarnain mengatakan, pihaknya memasang penahan berupa karung berisi pasir dan batu serta sekat bambu.

Sebelumnya semburan gas liar juga muncul di belakang bangunan sekolah. Semburan gas ini merusak sejumlah ruang kelas. Akibat ini kegiatan belajar-mengajar menjadi terganggu. Bangunan sekolah mengalami keretakan karena turunnya permukaan tanah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini