Sukses

Mal Citraland Semarang Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Mal Citraland, Semarang, Jateng. Namun, peristiwa tersebut sempat membuat pengunjung mal panik.

Liputan6.com, Semarang: Ratusan pengunjung Mal Citraland di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (2/5), berhamburan keluar gedung. Mereka ketakutan lantaran mal tersebut terbakar. Kepanikan serupa dialami para tamu yang menginap di Hotel Ciputra yang terletak di kompleks gedung tersebut.

Peristiwa kebakaran di Mal Citraland terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut saksi mata, asap pekat membubung dari gedung. Ada kemungkinan api berasal dari ruangan genset (generator set) di lantai tiga. Meski demikian, belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut.

Guna memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang mengerahkan lima mobil. Alhasil, si jago merah dipadamkan dua jam kemudian. Sementara untuk mencegah penjarahan, polisi dan keamanan internal menutup pintu keluar-masuk mal. Sekalipun tidak merenggut korban jiwa, kebakaran ini diperkirakan menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.