Sukses

Bus Antar Kota Mogok, Terminal Ponorogo Lumpuh

Puluhan bus antar kota dalam provinsi yang beroperasi dari Ponorogo, Jawa Timur mogok. Para pengemudi yang berunjukrasa memarkir busnya dengan menutupi akses jalan keluar maupun masuk terminal, sehingga membuat Terminal Selo Aji, Ponorogo lumpuh total.

Liputan6.com, Ponorogo: Puluhan bus antar kota dalam provinsi yang beroperasi dari Ponorogo, Jawa Timur mogok, Ahad (5/2). Para pengemudi yang berunjukrasa memarkir busnya dengan menutupi akses jalan keluar maupun masuk terminal, sehingga membuat Terminal Selo Aji, Ponorogo lumpuh total.

Para pengemudi yang berasal dari sejumlah perusahaan otobus memprotes ulah awak bus PO Cendana yang memarkir kendaraannya di luar Terminal untuk menaikan dan menurunkan penumpang. Akibatnya perusahaan otobus yang lain tidak mendapat penumpang, karena penumpang lebih suka tidak memasuki terminal. Parahnya aksi awak PO Cendana dibiarkan oleh aparat terkait meski menggangu lalulintas di sekitar terminal.

Akibat ulah para pengemudi yang mogok, ratusan penumpang yang akan bepergian terganggu, dan hanya bisa menunggu. "Saya mau ke Surabaya, gara-gara mogok sejak jam tujuh tadi masih nunggu bus. Mbok kalau mogok ya jangan sampai siang," kata Nina Rahmawati salah seorang penumpang.

Hingga siang ini aksi mogok masih berlangsung. Kapolsek Babadan AKP Ngadiman, berjanji akan menertibkan bus-bus yang menaikan dan menurunkan penumpang diluar terminal. "Kita sudah tegaskan tadi, kita akan mengambil tindakan. Dalam hal ini kalau perlu kita tilang kalau ada bus yang tetap nekat mengambil penumpang di luar terminal," ujar Kapolsek yang berupaya meredam aksi mogok.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini