Sukses

Polisi Lampung Yakin Hari Buruh Tertib

Kepolisian Daerah Lampung tidak memperketat pengamanan di kawasan industri di daerah itu karena optimistis perayaan Hari Buruh Sedunia 1 Mei berlangsung tertib dan bebas dari anarki.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Kepolisian Daerah Lampung tidak memperketat pengamanan di kawasan industri di daerah itu karena optimistis perayaan Hari Buruh Sedunia 1 Mei berlangsung tertib dan bebas dari anarki. "Saya optimis tidak terjadi hal-hal yang di luar perkiraan pada peringatan Hari Buruh Sedunia di Lampung, meski demikian kami tetap waspada," kata Kepala Bagian Operasional Polda Lampung Komisaris Besar Rahyono di Bandar Lampung, Sabtu (1/5).

Rahyono mengatakan polisi tetap mendahulukan pendekatan persuasif. Namun, apabila aksi mulai mengarah kepada tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban, polisi akan bertindak tegas. Adapun jumlah personel kepolisian yang disiagakan di lapangan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia di Lampung sebanyak 650 orang.

Rahyono menekankan, kendali pasukan dipegang sepenuhnya oleh Kepolisian Kota Besar Bandar Lampung dengan tambahan 125 personel dari Direktorat Samapta dan Brigede Mobil Polda Lampung. Sementara, Kepala Poltabes Bandar Lampung Kombes Agoes Dwi Listiyono mengungkapkan, pengamanan akan dipusatkan di Tugu Adipura, Bandar Lampung, yang diperkirakan dipenuhi ribuan demonstran.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini