Sukses

Puluhan Gepeng dan Orang Sakit Jiwa Diciduk

Kejar-kejaran mewarnai razia gelandangan, pengemis, dan orang sakit jiwa, di Temanggung, Jawa Tengah. Sejumlah gelandangan dan pengemis sempat melawan dan menolak saat akan dibawa ke Dinas Sosial.

Liputan6.com, Temanggung: Aksi kejar-kejaran mewarnai razia Dinas sosial Temanggung terhadap gelandangan, pengemis, dan orang gila, di Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (29/4). Sejumlah gelandangan dan pengemis sempat melawan dan menghardik para petugas.

Dalam razia gabungan yang digelar polisi, Satpol PP dan Dinas Sosial ini dipusatkan di lima titik keramaian Kota Temangung. Hal itu dilakukan, karena jumlah gepeng dan orang sakit jiwa di jalanan terus bertambah. Puluhan gepeng dan orang gila dibawa kantor Dinas Sosial setempat.

Dinas Sosial bertekad akan membina para gepeng agar bisa memiliki keahlian untuk mendapat pekerjaan. Sedangkan para penderita penyakit jiwa akan dirawat di rumah sakit jiwa setempat.(PAG/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.