Sukses

Korban Tewas Akibat Miras Oplosan Bertambah

Pesta miras oplosan di Pati, Jateng, yang kemarin menelan tiga korban tewas, pada Ahad hari ini kembali bertambah.

Liputan6.com, Pati: Setelah menelan tiga korban tewas, pesta minuman keras (Miras) oplosan di Kecamatan Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, Ahad (25/4) kini bertambah lagi. Sebanyak tiga korban tewas dan tiga lainnya kritis. Ketiga korban dalam kondisi kritis adalah Sumaun, Narimo Achmad, dan Supriyanto, kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Bangsa, Pati, Jateng.

Kapolres Pati AKBP Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan ketiga korban tewas tersebut bernama Muhammad Kasan, Sumaji, dan Rustam. Sebelum meninggal, tiga pria tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Soewondo, Pati, Jateng. Menurut Listyo, pesta miras tersebut dilakukan para korban di warung milik Sri Kartini dan Kunarso alias Kuncung.

Kedua pemilik warung kini menjadi tersangka pengoplos minuman keras hingga menimbulkan korban jiwa. Awalnya, mereka takmerasakan apa-apa, hanya mabuk yang luar biasa. Namun selang satu hari usai pesta miras, korban belum pulih dari mabuknya bahkan merasa mual, amat pusing, dan mata tak bisa melihat. Diduga karena terlambat dibawa ke rumah sakit, nyawa ketiganya tak berhasil diselamatkan.

Tersangka dijerat pasal 57 UU No 7, tahun 1996, tentang pangan dengan ancaman lima tahun penjara dan Subsidier 359 KUHP tentang kelalaian hingga membuat orang meninggal dunia dengan ancaman 20 tahun penjara. Kasus tersebut sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian. Hingga kini, dua tersangka Sri Kartini dan anaknya Kunarso alias Kuncung, serta seorang lainnya masih terus diburu sebagai penyuplai miras oplosan.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini