Sukses

Isu SARA Mencuat, Warga India Tinggalkan Batam

Pascakerusuhan di galangan kapal milik PT Drydock World di Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau, sejumlah warga Negara India beramai-ramai meninggalkan Batam. Mereka khawatir dengan isu SARA yang merebak di kota pulau tersebut.

Liputan6.com, Batam: Pascakerusuhan di PT Drydoks World Graha Tanjung Uncang, Batam, Jumat (23/4) pagi, sebagian karyawan asal India hengkang dari Batam. Tak hanya karyawan, pihak manajemen Drydoks World Graha juga pergi. langkah ini diikuti pula oleh perusahaan lain di Batam.

Mereka keluar dari Batam bersama keluarga menuju Singapura melalui Pelabuhan Ferry Harbour Bay Batu Ampar (38 orang) dan Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre berjumlah (56 orang). Sebelumnya, sebagian manajemen dan karyawan asal India diselamatkan di Hotel Holiday Inn Marina City Batam. Berdasarkan data yang ada, tenaga kerja asing di PT Drydoks World Graha berjumlah 170 orang, sebanyak 56 di antaranya berasal dari India. (BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini