Sukses

Ratusan Sopir Truk Datangi DPRD Polman

Ratusan sopir truk menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Polewali Mandar, Sulbar, menolak kebijakan bupati yang menutup dua lokasi tambang secara sepihak.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Ratusan sopir truk menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (21/4) petang. Mereka menolak kebijakan bupati yang menutup dua lokasi tambang secara sepihak. Para sopir mengeluh mata pencaharian mereka terhenti semenjak kebijakan iti diberlakukan.

Para pendemo yang sempat memacetkan arus lalu lintas itu mencurigai pemda setempat bekerja sama dengan salah satu perusahan tambang besi raksasa. Pengalihan lokasi tambang ke perusahaan tambang besi hanyalah cara perusahaan, untuk mengatasi limpahan limbah galian yang menumpuk.

Ketua Komisi II DPRD Polman Mahyuddin Mahdi menyatakan, pihaknya belum menerima alasan logis penutupan dua lokasi tambang di Desa Saluran dan Kelurahan Darma. Ia berjanji akan memanggil semua pihak yang terkait kasus tersebut.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.