Sukses

Truk Pengangkut Hasil Tambang Dibakar

Sejumlah orang tak dikenal membakar truk pengangkut hasil tambang bijih besi di Aceh Selatan, NAD. Perusahaan yang melakukan ekspolitasi bijih besi di pegunungan Manggamat itu, tengah mendapat sororan.

Liputan6.com, Tapaktuan: Sebuah truk pengangkut hasil tambang bijih besi milik PT Pinang Sejati Utama (PSU), dibakar orang tidak dikenal di Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam. Menurut Kepala Kepolisian Resor Aceh Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Senin (19/4), pembakaran terjadi di Gampong (Desa) Paya Ateuk, Kecamatan Pasie Raya.

Kapolres menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pihaknya kini tengah menyelidiki dan mencari pelaku yang sengaja membakar kendaraan milik perusahaan yang selama ini melakukan eksploitasi di penggunungan Manggamat.

Sejak beberapa bulan terakhir PT PSU yang melakukan ekspolitasi bijih besi di pegunungan Manggamat terus mendapat sorotan, termasuk Fraksi Karya Bangsa (FKB) DPRD Aceh Selatan.

Anggota FKB DPRK Aceh Selatan T Mudasir mengatakan, izin yang diberikan Pemerintah kepada PT PSU berdampak buruk terhadap kehidupan masyarakat terutama warga yang berdomisili di kemukiman tersebut. Selain menimbulkan kerusakan lingkungan, armada pengangkut hasil tambang itu juga telah merusak badan jalan Kabupaten Kuta Fajar-Manggamat sepanjang 15 kilometer.(IAN/Ant)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini