Sukses

Banjir Porong, Jalur Surabaya-Malang Lumpuh

Setelah diguyur hujan sehari semalam, Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jatim, tergenang banjir, yang mengakibatkan jalur Surabaya-Malang dan Banyuwangi, lumpuh. Banyak pengendara sepeda motor, menggunakan tanggul penahan sebagai jalan alternatif.

Liputan6.com, Sidoarjo: Setelah diguyur hujan sehari semalam, Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/4), tergenang banjir. Ketinggian air banjir, mencapai betis orang dewasa. Akibat genangan air ini, banyak kendaraan roda dua dan roda empat terjebak di genangan air tersebut. Bahkan, satu truk pengangkut kelapa, terbalik saat masuk ke gerbang pintu tol Porong, yang tergenang air banjir.

Banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong ini, membuat kemacetan hingga mencapai dua kilometer. Sehingga jalur Surabaya-Malang dan Banyuwangi, maupun sebaliknya mengalami kelumpuhan. Banyak pengendara roda dua, terpaksa memanfaatkan tanggul penahan lumpur sebagai jalur alternatif.

Untuk mengurangi air yang menggenang, Badan Pelaksana Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), melakukan penyedotan di beberapa titik. Namun upaya ini sia-sia, karena banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong, diduga akibat adanya penurunan tanah dan tingginya elevasi Sungai Ketapang, tempat pembuangan air.(ARL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.