Sukses

Semburan Lumpur Muncul di Jalan Raya Porong

Setelah sebelumnya hanya semburan gas liar dan air di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, kini semburan lumpur timbul dan makin membahayakan pengguna jalan.

Liputan6.com, Sidoarjo: Setelah sebelumnya hanya semburan gas liar dan air di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, kini semburan lumpur timbul dan makin membahayakan pengguna jalan. Semburan yang terjadi sejak pukul 1:00 Wib dini hari, Ahad (18/4) tadi hanya berjarak sekitar 50 meter di sebelah selatan dari semburan sebelumnya.

Sejak pertama kali keluar ketinggian semburan lumpur berkisar antara satu hingga dua meter dengan kandungan gas "low eksplosive limit" mencapai 26 persen. Pagi ini semburan lumpur telah mengecil dengan ketinggian sekitar puluhan sentimeter dan kandungan gas 20 persen. Semburan telah menjebol dinding selokan yang berada diantara jalur rel kereta api dan badan jalan raya Porong.

Lumpur pun kini telah menggenangi sebagian ruas jalan. Munculnya semburan baru ini makin mengkhawatirkan warga sekitar dan pengguna jalan raya. Pihak Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) hingga kini belum mengambil langkah kongkret, kecuali mengantisipasi terjadinya letupan gas yang lebih tinggi dengan memasang garis polisi di area semburan agar warga tidak mendekat.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.