Sukses

Lagi, Ribuan Rumah Terendam Banjir di Kerinci

Hujan deras yang turun sekitar tiga jam, mengakibatkan banjir kembali melanda Kabupaten Kerinci, Jambi. Kali ini ribuan rumah di Kecamatan Hamparan Rawang terendam air.

Liputan6.com, Jambi: Hujan yang turun sekitar tiga jam Sabtu (17/4) kemarin, mengakibatkan banjir kembali melanda Kabupaten Kerinci Jambi. Kali ini ribuan rumah di Kecamatan Hamparan Rawang terendam, Ahad (18/4). Selain karena curah hujan yang tinggi, banjir kali ini juga disebabkan buruknya sistem drainase yang ada di wilayah itu.

Kondisi ini diperburuk dengan meluapnya Sungai Batang Merao dan Sungai Terung. Meski rumahnya terendam, warga mengaku pasrah. Warga berupaya membuat tempat tinggi untuk berlindung, karena mereka khawatir banjir akan bertambah tinggi. Di Jambi, cuaca ekstrim dengan kapasitas hujan tinggi akan terus terjadi sampai bulanJuni mendatang.(IDS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.