Sukses

Banjir di Banjar Meninggi

Ketinggian air yang merendam tiga kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalsel, semakin tinggi yakni mencapai dua meter. Ini akibat hujan lebat semalam.

Liputan6.com, Banjar: Ketinggian air yang merendam Kecamatan Matraman, Kecamatan Pengaron, dan Martapura Timur di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/4), semakin tinggi yakni mencapai satu sampai dua meter. Ini akibat hujan lebat semalam. Banjir ini sudah sepekan lebih terjadi.

Secara keseluruhan sedikitnya 21 desa dari empat kecamatan di Banjar dilanda banjir. Sebagian warga mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi di tempat keluarga masing-masing. Air bah juga merendam puluhan fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, kantor kepala desa, dan puskesmas. Aktivitas warga pun lumpuh.

Tim Searc and Rescue (SAR) dari Satuan Polisi Air sudah diturunkan membantu warga. Salah satunya dengan memberi nasi bungkus kepada warga yang terisolasi menggunakan perahu karet.

Perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar dianggap lamban. Sebab baru kemarin Pemkab Banjar mendirikan posko penanggulangan banjir berikut dapur umum bagi para korban.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.