Sukses

Tebing Longsor, Tewaskan Satu Pengguna Jalan

Hujan deras di wilayah Gunung Welirang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengakibatkan tebing di hutan lindung wilayah Kutukan Sendi mengalami longsor. Akibatnya, sebuah truk sayur terperosok ke jurang dan satu orang tewas.

Liputan6.com, Mojokerto: Hujan yang turun di Hutan Kutukan Sendi wilayah Gunung Welirang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, menimbulkan tanah longsor. Akibat longsoran itu jalur tembus Mojokerto menuju Kota Malang, kemarin sempat terputus sementara karena tertimbun longsoran.

Berdasarkan pantauan SCTV, Sabtu (17/4), longsoran tersebut berasal dari tebing tinggi, kurang lebih 30 meter dengan panjang 50 meter. Akibat longsoran itu sebuah mobil pengangkut sayur dari arah Batu, Malang menuju Mojokerto, terdorong longsoran sehingga masuk ke jurang dengan kedalaman 100 meter dari jalan raya.

Malangnya, pria yang bernama Rawi asal Desa Celaket, Kecamatan Pacet, terbawa longsoran bersama mobilnya hingga ke dasar jurang. Korban pun tewas seketika. Untuk mengidentifikasi korban, jenazah dibawa ke kamar mayat Pusat Kesehatan Masyarakat Pacet. Setelah itu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.