Sukses

Semburan Gas Liar di Porong Meluas

Semburan gas liar di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, kian meluas. Jika sebelumnya hanya di satu titik, kini gas liar meluar menuju utara atau kota dan barat atau ke arah Tol Porong.

Liputan6.com, Porong: Semburan gas liar di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, semakin meluas. Petugas dari Divisi Gas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Kamis (15/4), menemukan lokasi kandungan gas serupa ke arah Utara serta menuju barat jalan. Tepatnya ke arah bekas pintu masuk Tol Porong atau sekitar 200 meter dari lokasi sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya gelembung yang cukup besar dan penurunan jalan aspal.

Penemuan adanya kandungan gas methan yang mudah terbakar ini semakin menguatkan meluasnya gas liar di sepanjang Jalan Raya Porong. Sebelumnya semburan gas hanya berada pada satu titik [baca: Semburan Gas Liar Bertambah Besar].

Menurut petugas Divisi Gas BPLS, Yogi Yuristama, meluasnya gas liar hingga ke arah utara dan barat dipicu adanya pergerakan dalam bawah tanah. Untuk gas methan liar di sepanjang Jalan Raya Porong mencapai 25 hingga 45 persen LEL atau low explosive limit atau mengandung gas yang mudah terbakar. Untuk itu, pengendara yang sedang melintas diharapkan lebih berhati-hati karena gas liar yang keluar adalah gas mudah terbakar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.