Sukses

DPRD Jateng Sidak Raskin

Anggota Komisi B DPRD Jateng terkejut saat mengadakan sidak beras miskin di Pati, Jateng. Selain berkutu, mereka juga menemukan beras juga berwarna kekuning-kuningan.

Liputan6.com, Pati: Anggota Komisi B DPRD Jateng terkejut saat mengadakan inspeksi mendadak beras miskin di Pati, Jateng, Rabu (14/4). Selain berkutu, mereka juga menemukan beras juga berwarna kekuning-kuningan.

"Karena itu, para anggota dewan akan bertindak jika beras kualitas jelek itu disuplai ke masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Priyoko.

Kepala Gudang Dolog 01 Pati Win Agustin menuturkan, temuan beras tersebut memang sudah lama tersimpan. Namun, ia memastikan bahwa beras masih layak dikonsumsi. "Sebelum dikirim, kami juga melakukan verifikasi. Jadi tipis kemungkinan beras kualitas buruk didistribusikan ke masyarakat," katanya.

Usai melakukan sidak, para anggota dewan juga melihat langsung kondisi gabah di persawahan. Saat ini, para petani sedang panen raya.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini