Sukses

KPUD Mojokerto Diduduki Massa

Kecewa karena bakal calon bupati pilihannya tidak lulus seleksi, ratusan massa pendukung Ahmad Dimyati Rosyid menduduki KPUD Mojokerto. Mereka menuntut Dimyati diloloskan ke tahap selanjutnya.

Liputan6.com, Mojokerto: Ratusan pendukung pasangan Ahmad Dimyati Rosyid menduduki kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (14/4) dini hari. Mereka berniat membatalkan semua penetapan bakal calon bupati.

Dimyati merupakan bakal calon bupati yang tengah berkompetisi dalam pencalonan Bupati Mojokerto. Pasangan itu gagal maju ke tahap selanjutnya lantaran gugur dalam tes kesehatan. Para pengunjuk rasa menuntut bakal calon pilihan mereka bisa diloloskan ke tahap selanjutnya.

Atas dasar pertimbangan stabilitas politik dan keamanan, anggota KPUD membatalkan pengumuman penetapan bakal calon bupati. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya mereka melakukan rapat pleno dadakan.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.