Sukses

Ratusan Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran

Ratusan warga Desa Windusari dan Wonoroto, seharian tadi bekerja bakti menyingkirkan longsoran tanah yang menutupi jalan. Longsoran tanah dari tebing setinggi 40 meter dan panjang 60 meter itu sempat memutus akses arus perekonomian yang menghubungkan antara Kecamatan Windusari dan Wonoroto.

Liputan6.com, Magelang: Sekitar 200 warga dari dua wilayah kecamatan yakni Windusari dan Wonoroto, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sejak Selasa (13/4) pagi hingga sore bekerja bakti menyingkirkan gundukan tanah yang menutupi jalan akibat
longsor yang terjadi kemarin siang dan mengakibatkan dua wilayah kecamatan tersebut tertutup akses perekonomiannya.

Proses pembersihan material gundukan tanah yang menggunung hanya menggunakan alat sederhana dan dilakukan manual yakni dengan cangkul dan linggis. Setelah puing-puing tersebut berhasil dibersihkan, arus lalu lintas bisa kembali normal. Pepohonan yang roboh bersamaan dengan longsoran tanah juga sudah dibersihkan warga dengan bergotong royong.

Seperti diketahui, peristiwa longsor yang terjadi kemarin siang berlangsung amat singkat. Longsor diawali dengan hujan lebat juga disertai suara gemuruh [baca: Tebing Longsor Memutus Jalur Antarkecamatan].(BJK/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini