Sukses

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Kontainer Seruduk Rumah

Sebuah truk kontainer dari arah Mamuju menuju Makassar terjungkal di Jalur Trans Sulawesi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah milik warga hancur dan sang sopir kabur.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sebuah truk kontainer bernomor polisi DD 9999 MK yang dikemudikan Azis, sopir truk asal Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/4) tadi terbalik dan menyeruduk rumah milik Surianto, warga lingkungan Ambawe, Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang Majene, Sulawesi.
 
Akibat hantaman truk kontainer kosong tersebut, rumah milik Surianto rusak berat. Sejumlah tiang dan dinding rumahnya hancur. Sementara truk terguling di pinggir jalan dan hanya mengalami kerusakan di bagian depan. Kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik rumah yang sedang beristirahat sempat panik saat rumah mereka tiba-tiba diseruduk truk. Khawatir jadi sasaran amuk massa, sang sopir Azis langsung kabur dari lokasi dan meninggalkan truknya dalam posisi terguling.
 
Menurut pengakuan Surianto, saat kejadian ia bersama keluarganya masih tertidur lelap. Setelah bangun, mereka terkejut mendapati rumahnya sudah rusak berat. Kendati demikian, Surianto bersyukur isteri dan anaknya selamat tidak ada yang cidera. Surianto meminta pemilik truk agar mengganti biaya perbaikan rumahnya yang rusak berat.
 
Sementara itu, hingga kini masih belum diketahui apa penyebab kecelakaan tersebut. Namun diduga kuat supir truk mengantuk hingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat berbelok tak jauh dari lokasi kejadian. Sejumkah warga menduga kecelakaan itu terjadi akibat rem truk blong hingga sopir tak bisa mengendalikan truknya dan menyeruduk rumah warga.
 
Kasus tersebut kini juga sedang ditangani petugas lantas kepolisian setempat. Sementara sopir dan pemilik rumah hingga kini masih dicari polisi.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.